BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 01 Januari 2011

SARJANA PENGANGGURAN

    Hidup kaya,rumah besar,mobil mewah,istri cantik mungkin itulah impian hampir setiap orang.tapi apakah semua itu akan terwujud jika kita hanya mengandalkan gelar di belakang nama kita itu. Ya,gelar sarjana.hhaa,mungkin orang-orang yg lebih berkompeten akan tertawa mendengarnya dan berkata “banggailah gelar sarjana mu tapi jangan sampai kau menganggapnya sebuah jaminan hidup”. Mungkin semua itu betul,kita para pemuda jangan sampai tertipu dengan gelar sarjana kita sendiri. Berpikirlah yang jernih bahwa gelar sarjana tidak secara langsung memberi sebuah jaminan pekerjaan,jaminan kehidupan yang baik yang kita damba-dambakan tanpa di iringi dengan kreatitifitas dan keinginan yang kuat untuk hidup lebih baik.
      
    Setelah sarjana yang kau idamkan berhasil kau tempatkan persis di belakang nama mu,bisa ditebak.kau ingin bekerja,ingin bahagiakan orang tua mu dan sebagainya. Tapi apakah bisa dapatkan pekerja’an yg sesuai dengan keinginanmu dan sesuai dengan taraf pendidikan mu di saat situasi lapangan pekerjaan indonesia yang lagi parah dan justru pekerja’an yang tanpa gelar sarjana mu pun bisa di dapatkan dengan mudah seperti kuli,buruh dll ,Saya kira TIDAK. Dan akhir-akhirnya apa yang terjadi, kau mengganggur karena tidak ada pekerjaan sesuai dengan kelas pendidikanmu sedangkan pekerja’an kasar yang banyak tersedia tentu kau tidak mau karena merasa malu dengan gelar  yang tertempel di ujung nama mu.
     
     Di situasi seperti ini kau harus keluarkan jiwa kreatifitas mu dan jiwa entrepreneur mu,ciptakan lah lapangan pekerja’an untuk dirimu sendiri bahkan untuk orang lain,tanamkan dalam raga mu bahwa kau adalah orang yang bisa hidup sukses dan bisa menghidupi orang lain dengan pekerja’an yang kau ciptakan sendiri, yakinlah betapa bangganya dirimu,betapa bangganya orang tua mu,betapa kagumnya orang yang mengenalmu dengan kesuksesan mu karena ketahuilah sukses dari pekerja’an yang kau ciptakan sendiri bangganya jauh lebih besar ketimbang sukses bekerja dengan orang lain dan akhirnya kau tidak akan di cap sebagai SARJANA PENGANGGURAN.hhaaa
 
Q buat demi masa depan q,masa depan mu,masa depan kita dan masa depan bangsa negara. BY IKHSAN JULIANSYAH.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus kawan sangat memotivasi. thank artikelnya.......